Jumat, 17 April 2015

Terima kasih Tuhan : "Ini Hidup ku"

Selalu kulangkahkan kaki ku..
Bejalan membawaku pada sebuah titik dimana aku tak bisa menolak semua yang telah diberi oleh-nya. Banyak hal yang dulu aku takuti kini terjadi.

Kehidupan ku ini terkadang sulit dimengerti. Tapi aku masih percaya semua berakhir dengan indah meski butuh waktu untuk penantian.

Apa aku harus benci dengan diriku ini?
Apa aku harus menyalahkan kehidupan ini?

Tuhan, aku tak tau rencana-Mu untukku, jika boleh aku ajukan rencanaku, dan engkau setuju dengan rencanaku, aku sangat berterima kasih.
Tapi aku percaya rencana mu jauh lebih indah, dan aku hanyalah alat bagi mu untuk semua rencana mu. Setiap perjalanan yang telah kulalui selama hidup ini..
Hanya aku isi dengan keluh kesahku, padahal engkau sedang membimbingku dalam kehidupan ini. Rencana mu yang indah luput dari perhatianku. Mungkin karena terlalu banyak keluh kesah yang ada dalam diriku.

Tuhan, aku hanyalah mahluk yang telah engkau ciptakan dari rahim ibuku. Yang hadir untuk merasakan kehidupan didunia ini. Yang telah engkau tentukan rezeki, jodoh, umur dan takdirku. Aku percaya dengan ayat-ayat yang ada dalam kitab suci yang dibawa oleh utusan mu. Aku percaya sesungguhnya engkau sedang membimbingku menuju
jalan yang lurus yang engkau ridhai.

Banyak hal-hal yang telah aku rasakan hingga saat ini, dari mulai aku hadir dunia ini sampai aku tumbuh sebesar ini. Masa kecil ku yang penuh dengan kasih sayang dan Masa remajaku yang penuh cerita.. menjadikan ku sadar bahwa kebahagiaan selalu menghapiri ku.
Aku sangat berterima kasih engkau selalu ingatkan aku, selalu ada untukku untuk selamatkan  kehidupanku. Kehidupan yang membuatku lupa kepada-Mu.

Terlalu sibuk untuk mengejar dunia yang hanya sementara, hingga lupa akam akhirat yang kekal yang telah engkau siapkan untuk aku. Sekali lagi aku berterima kasih egkau selalu mengingatkanku dan masih selalu memberiku untuk kembali kepada jalan mu. Jika engkau tak tunjukkan ini untukku saat ini, mungkin aku tetap seperti aku yang dulu, meski duniaku selalu melihat aku dengan bangga.

Aku berterima kasih kepada kedua orang tuaku, istri ku, anak ku, saudaraku, semua sahabatku dan orang-orang yang telah hadir dalam kehidupanku dan memberiku banyak pelajaran tentang kehidupan ini. Merakalah yang telah merubah hidupku dan telah membantuku untuk menikmati sisa usiaku.

Kini aku mulai merasakan betapa banyaknya nikmat yang dulu luput untuk aku syukuri, kini hadir untukku. Meski kondisi ku tak seperti dulu.. aku jauh lebih bisa menikmatinya. Aku bersyukur masih bisa merasakan keajaiban-keajaiban yang selalu hadir dalam kehidupanku saat ini. Dulu aku tak pernah merasakan keajaiban-keajaiban ini, karena batinku terkekang dan tertutup oleh nafsu untuk membahagiakan dunia yang tak pernah mamuaskan ku.

Saat ini, aku merasakan kembali kegembiraan yang mulai menghilang, merasakan kembali kebahagiaan meski seakan aku kembali sendiri. Bisa tersenyum dan tertawa kembali memyambut duniaku, keluaraga dan juga anak istriku. Tuhan ini aku.. hambamu yang selalu mengingat mu dan memohon ampun mu setelah aku melupakan sedikit nikmat mu. Terima kasih tuhan atas semua yang telah engkau berikan untukku sepanjang hidupku.

0 komentar:

Posting Komentar