Senin, 06 April 2015

Hari ini masa depan ku! Buatlah lebih baik dari hari kemarin..

Hari kemarin adalah masa lalu ku..
Hari ini adalah masa depan ku..
Hati esok adalah misteri ku..

Sejarah adalah masa lalu..
ia tak akan pernah kembali dan tak dapat dikembalikan.
Hidup tak harus selalu kembali ke belakang. Tapi kalau melihat kebelakang.. boleh, dan hanya untuk sebuah pelajaran bahwa kita pernah hidup masa lalu.

Masa lalu adalah jalan untuk bangkit dan kembali membangun kehidupan yang telah lama terabaikan.
Kita sering lupa, bahwa kemarin adalah masa lalu, hari ini masa depan dan esok tidak pasti...

Terlepas dari takdir dan nasib ku..
Ku merenungkam apa yang telah dilakukan hari kemarin.. banyak sekali waktu yang telah aku sia-siakan. Salah memang aku bersalah.. menyesal memang aku menyesal tetapi di hari ini aku tak bisa memperbaiki hari kemarin itu.
Tak usah terlalu menyesalinya... selama dalam diri ini ada rasa dan sikap ingin memperbaiki diri kita dari hari kemarin itu sangat lebih baik.

Tidak ada manusia yang hidup pada hari ini tanpa melewati hari kemarin.
Simpan masa lalu itu.. Ambillah pelajaran untuk masa depan yang lebih baik.  Dengan begitu, insya Allah aku akam menjadi waspada dan melakukan perbaikan terhadap sesuatu yang pernah terjadi. Saatnya untuk melangkah, membuka pikiran positif bahwa ada masa depan yang lebih baik sedang menunggu di depan.

Pepatah mengatakan bahwa masa lalu adalah guru, terlebih kegagalan, yang dengannya kita bisa memetik pelajaran apa yang harus dan jangan sampai dilakukan! Insya Allah, dari ketidakberhasilan atau kesalahan pada masa lalu, terbentang kesusksesan di masa yang akan datang.

Dan hari ini adalah masa depanku..
Belajar dari kesalahan ku hari kemarin..
Aku berusaha menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin.
Apapun yang aku buat pada hari ini, merupakan masa depan ku. Karena itu, kerjakan segala hal yang baik dan positif, karena hal positif akan membuka jalan yang lebih baik.

Sedangkan esok, adalah kehidupan yang tak pasti.
Apakah kita masih hidup ataupun tidak. Karena, kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi esok hari.
Kita, manusia, hanya bisa merencanakan sedangkan keputusan tetap ada di tangan Allah SWT.

Ya.. Alloh berikan lah aku kesabaran, keikhlasan dan keyakinan pada hari ini aku bisa lebih baik dari hari kemarin... Amiin..

"Semakin kuat kita mencoba untuk melupakan masa lalu, maka semakin kuat pula masa lalu menghantui kita, berdamailah dengannya dan kita akan tenang menghadapi masa depan".

Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran..
Ingatlah setiap orang suci punya masa lalu. Setiap pendosa punya masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar