Kamis, 09 April 2015

Lelah dan semangat keyakinanku

Masih melek ni...
Masih dengan project tugas akhir ku.
Sebenarnya raga ini sudah sangat lelah.. lelah sekali..
Lelah dengan kepenatan optik..
Lelah dengan kepenatan mall
Dan lelah dengan semua masalah ku.
Setiap hari.. setiap waktu aku selalu mengadu dengan lelah ku..
Mengadu pada badan ku..
Mengadu pada otak ku..
dan mengadu pada hati ku..
Inilah hidup ku??
Beginilah hidup ku??
Entahlah..
Sekarang aku hanya bahagia meskipun terkadang aku mengeluh bahkan menangis.
Apa yang sedang terjadi dan aku rasakan dalam hidupku.
Tidak semua orang bisa merasakan apa yang aku rasakan. Bisa menjalani apa yang aku jalani. Bisa menghadapi apa yang aku hadapi.
ini yang aku hadapi... Kenyataan yang aku harus jalani. Meskipun aku tau bukan hanya aku yang memiliki masalah. Kamu, kamu atau kamu pun memiliki masalah. Tapi inilah kenyataan yang ku
hadapi.
Sebenarnya aku gak mau mengeluh, tapi kepada siapa lagi aku harus berbagi selain kepada Tuhanku.
Iya, Tuhanku. Karena selama ini aku hanya bisa mengadu dan berbagi kepadaNya. Hanya kepadamu aku memohon ampun dan bertobat.
Disujud terakhir kuselipkan do’a dan harapan yang terbaik untukku dan keluarga. Seusai salam, seusai tahlil, tahmid, dan takbir diatas sajadah ku kembali mencurahkan semua yang ku rasa. Semua yang membuat dada ini
sesak, semua yang membuat batin ini menangis dan berteriak. Mencurahkan apa yang aku rasakan, apa yang aku hadapi dan jalani selama ini kepadaNya
ya ILLAHI Rabb.
Aku selalu mencoba untuk berfikir positif, “kalau Tuhan memberikan semua ini karena Dia sangat menyayangiku. Tuhan ingin melihatku kuat menghadapi semua ini. Tuhan ingin melihat keimananku dibalik semua ini.” Ya, kata-kata itu yang selalu aku fikirkan agar tak membuat diriku semakin lemah..
Aku selalu yakin dan sanggup.. mampu untuk menghadapi semua ini.
Mampu memperbaiki semua ini.. menjadi lebih baik lagi.
inilah kehidupan. Penuh dengan warna, teka-Teki, perputaran dll. Tak ada yang tau apa yang harus terjadi disetiap detik, menit, jam bahkan esok hari dikehidupan. Entah itu bahagia, suka, canda, sedih, tangis dll. Ya, karena semua itu rahasia sang pencipta. Hanya Tuhan yang tau dan menentukan apa yang akan terjadi dan harus kita hadapi dalam hidup.
Tapi aku akan selalu berniat baik untuk hidup dan keluarga ku.. diwaktu ini, dihari ini dan dihari esok-esoknya lagi..
InsyaAlloh Janji dan tanggung jawab ku akan selalu mwngingatkanku..
Tapi saat ini, aku hanya lelah Tuhan. Lelah tuk semua ini.
Tuhan tak apa kan jika saat ini aku menangis ?
Tak apa kan jika saat ini aku lagi-lagi mengeluh padaMu ?
Tak apa kan jika saat ini aku memohon padaMu ? dan taka pa kan jika saat ini ku ingin kau peluk aku sebentar saja ??
Peluk aku dengan kasih sayangMu. Beri hati ini kekuatan dengan cinta kasihMu yang tak akan pernah putus padaku. Jangan jauh dari hati ini Tuhan agar aku semakin siap dan kuat tuk menghadapi apa yang akan terjadi selanjutnya. Insyaallah aku janji, semoga setelah ini aku tidak akan mengeluh lagi.
Karena aku yakin, Engkau selalu ada dan akan selalu bersamaku. Selalu memberikan kekuatan cintaMu padaku.
Karena aku yakin, Engkau tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambaMu. Dan karena aku juga yakin, Engkau akan memberikan sesuatu yang jauh lebih indah setelah ini. Sesuatu yang indah pada waktunya :’)
Semoga diri ini makin kuat lagi dan terus
bersyukur meski dalam keadaaan apapun. Semoga diri ini selalu dekat denganMu dan semoga diri ini bisa semakin lebih dewasa tuk menjalani dan menghadapi segala sesuatunya... Amiin ya robbal alamiin.
Tuhan..mungkin sekarang aku mulai menata keluarga ku lagi. Demi anak dan istriku aku akan sabar menatanya agar lebih indah lagi.
Tuhan semoga engkau tak mencabut kesabaran ku.. saat aku di pojokan dengan masalalu ku.. saat luka ku dikorek dengan kesalahan ku.
Berilah semangat kekuatan, kesabaran, keikhlasan dan keyakinan untuk semua itu.. Amiin ya robbal alamiin.
BismikaAllahumma ahya wa amutu...

#semoga hari ku esok bisa lebih baik dari hari kemarin... Amiin

0 komentar:

Posting Komentar